Batam Indonesia

Batam adalah kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau Indonesia, di seberang Selat Singapura, kota terbesar ketiga di wilayah Sumatera setelah Medan dan Palembang, dan kota terbesar kedelapan di Indonesia setelah Jakarta Raya, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, Makassar, dan Palembang. Kota Batam terbagi menjadi 12 kabupaten yang mencakup beberapa pulau yang berdekatan seperti Bulan, Rempang dan Galang, serta Sei Beduk, Sagulung, Nongsa, Batam Kota, Sekupang, Batu Aji, Lubuk Baja, Batu Ampar dan Bengkong di Pulau Batam sendiri. Ini semua terhubung oleh jembatan Barelang antara pulau Galang dan Rempang.

Kesan pertama yang diberikan Batam kepada orang-orang adalah prostitusi, wanita simpanan dan penipu surga. Bahkan, selain yang di atas di Batam, Anda juga dapat menikmati pantai yang menawan, makanan laut yang menggoda, serta layanan murah, seperti pijat, pusat permainan arcade, tata rambut, Manikur & Pedikur.

Salah satu daya tarik setelah melintasi Jembatan Barelang menuju Galang adalah Memancing di Barelang. Ada Saltwater Ponds Fishing untuk pecinta memancing dikolam. Anda juga dapat menyewa perahu nelayan di sini untuk membawa Anda keluar memancing di laut dalam. Tempat wisata lainnya termasuk Barelang Seafood Restaurant dan Kampung Vietnam (Kamp Pengungsi Vietnam).

Sagulung adalah area perumahan yang menghubungkan Batu Aji dan Jembatan Barelang. Sei Beduk di mana area perumahan Bida Ayu dan pusat perbelanjaan Panbil Mall berada. Distrik Nongsa (bagian utara pulau Batam) adalah tempat semua resor besar seperti Montigo Resort, Turi Beach Resort, Batam View Beach Resort, Rezeki Seafood Restaurant, Bandara Internasional Hang Nadim (Bandara Internasional Hang Nadim) dan klub golf berada.

Batam Center memiliki objek wisata seperti Mega Wisata Ocarina Batam, Masjid Raya Batam, Biara Maha Vihara Duta Maitreya dan Terminal Feri Batam Centre, Mega Mall Batam Centre, Konsulat Republik Singapura dan Diana Layer Cakes yang terkenal.

Sekupang adalah daerah perumahan utama bagi orang Indonesia setempat. Tempat wisata lain seperti Mata Kucing, Vihara Samura Dharma, Harris Resort Waterfront, KTM Resort Batam, dan Terminal Feri Sekupang ada di sini.

Batu Aji juga merupakan area perumahan bagi penduduk setempat. Ini adalah tempat bagi salah satu mal paling ramai di Batuaji, SP Plaza (Sentosa Prime Plaza). SP Plaza berada di Jl. R Soeprapto terletak tidak jauh dari jalan raya utama yang menghubungkan Mukakuning – Batuaji. Distrik SP Plaza mal terhubung ke pasar basah, toko, kantor, area bisnis dan industri. Ada juga penampungan air yang lebih besar di Batam di sini di distrik Lubuk Baja, Anda dapat menemukan Bukit Nagoya yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Batam. Lainnya termasuk Mal Diamond City (DC), Lucky Plaza Batam, Nogoya City Walk dan Batam City Square Mall. Ini memiliki objek wisata seperti Masjid Jabal Arafah, kuil Vihara Budhi Bhakti Tua Pek Kong, dan Pacific Palace Hotel yang terkenal. Wilayah Nagoya adalah daerah yang paling luas di Batam. Anda dapat menemukan banyak klub malam, diskotik, karaoke, dan pusat pijat di sini.

Batu Ampar adalah lokasi terminal feri Harbour Bay. Memiliki pusat perbelanjaan paling sepi dan kosong, Harbour Bay Mall, dan Pelabuhan Batu Ampar.

Di daerah Bengkong, Anda dapat menemukan banyak kegiatan dan atraksi di dekat Golden View Hotel. Ada Taman Mini Indonesia Indah, seperti yang di Jakarta taman miniatur dengan rumah-rumah tradisional miniatur.

Bagi mereka yang suka olahraga dan menikmati balap, orang dapat mencoba Go-Kart, arena ATV dan Paint Ball. Selain kegiatan di atas, ada juga kegiatan ringan lainnya seperti berbelanja di Golden Factory Outlet atau bersantai sambil menikmati minuman atau makanan di food court atau bahkan menikmati makanan laut di restoran makanan laut Golden Prawn. Untuk lokasi karaoke: Jika keluarga berniat pergi untuk karaoke terjangkau di Batam, ada satu di Batam City Square Mall yang disebut The Monic Family Karaoke, dan hanya dengan beberapa dolar, seseorang dapat menikmati bernyanyi selama dua jam. Untuk lokasi pijat: Pecinta pijat yang mencari lokasi pijat murah dapat mencoba Pusat Pijat Olahraga, harganya masuk akal. Untuk Makanan Laut: harga makanan laut di Batam adalah sama dengan harga di pusat jajanan Singapura. Orang dapat mencoba Rezeki Seafood Restaurant karena lebih murah dibandingkan dengan yang lain tetapi berada jauh dari objek wisata lainnya. Untuk makan: makan di Nagoya kira-kira sama dengan harga di pusat jajanan Singapura. Kecuali Anda bepergian lebih jauh ke Sekupang atau Batu Aji.

Mini Medan: Batam telah menjadi mini Medan setelah pertumbuhan ekonomi dan banyak orang dari Medan pindah, di mana kebanyakan dari mereka adalah orang Kristen, jadi ada banyak gereja untuk dikunjungi.

Transportasi: Ada dua operator taksi terkenal di Batam. Silver Cab: +62 778-46-1000: layanan taksi pertama di Batam yang beroperasi dengan argo meter. Ini adalah salah satu alternatif terbaik untuk berkeliling Batam terutama jika Anda tidak tahu cara menawar taksi. Biayanya sangat masuk akal, dan lebih murah dibandingkan taksi yang tidak menggunakan argo dan tentu saja menggunakan AC. Bluebird: +62 778-42-1234: Taksi Blue Bird tersedia untuk melayani masyarakat kota Batam sejak 30 Januari 2013. Selain itu orang juga dapat menyewa mobil pribadi di Batam untuk Wisatawan yang mudah dan gratis, harganya sekitar S $ 80 untuk 8 hingga 10 jam. Anda dapat mencoba penyewaan mobil juga jika Anda tahu cara menggunakan GPS. Ada juga layanan bus di Batam di mana harganya sekitar 50 sen per perjalanan. Jika Anda tahu jalan Anda, itu bukan ide yang buruk, tetapi bus tidak memiliki AC, karena Batam relatif kecil. Baru-baru ini, pemerintah daerah Batam memulai proyek layanan bus yang dikenal sebagai “Proyek Pilot Bus”. Bus warna biru perjalanan dari Batam Center ke Batu Aji seharga Rp. 4.000, dan Batam Center ke Sekupang seharga Rp. 4.000. Anda hanya perlu membayar uang sebelum turun. Sebagian besar hotel menjalankan bus antar-jemput di siang hari ke pelabuhan feri dan ke pusat perbelanjaan utama. Tapi tidak ada yang menjalankan angkutan ke bandara. Anda dapat naik bus antar-jemput gratis (berwarna kuning) dari Megamall Batam Centre ke hotel-hotel besar di Nagoya atau Jodoh.

Batam juga terkenal dengan banyak penipu, jadi siapa pun yang bepergian ke Batam harus ekstra hati-hati dengan uang mereka, dan jangan terlalu percaya pada penduduk setempat, mereka akan bercinta kemudian membunuhmu demi uang, hukum Indonesia tidak transparan seperti Singapura. Semoga semua orang senang bepergian ke Batam.

Beranda